Gagal Surprise !

Tangerang, 02 Agustus 2016

20:29

 

Tak terasa sudah genap 15 hari 20 jam 28 menit jadi orang Serpong. Sudah masuk minggu ke 3 saya dan teman-teman melaksanakan ibadah KP di BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) divisi EMC (Electromagnetic Compatibility). Alhamdulillah bisa betah ada divisi ini, divisi yang kata orang sini disebutnya divisi ghaib. Mungkin gara-gara penelitian disini berpusat pada medan elektromagnetik sehingga yang dipelajari juga ilmu-ilmu ghaib.

 

Pagi tadi sebelum berangkat seperti biasa kami sarapan dulu di rumah Bunda. Itu nama panggilan kita ke ibu kos disini, walaupun tinggal di Tangerang tapi si Bunda ini ternyata orang Bandung. Jadi yaa asa di Bandung pokonamah sok cai-cai heula jang !

 

Ditengah keriuhan sarapan pagi tiba-tiba para ibu-ibu Devie dan Yugy ngasih tau kalau hari ini Ulang Tahun nya kang Willy. Beliau adalah alumni Telkom POLBAN angkatan 2006 (kalau ga salah) yang juga jadi wasilah bagi kami bisa menunaikan ibadah KP disini. Walaupun berada di divisi yang berbeda tapi kang Willy sudah berasa jadi pebimbing KP kita, orangnya baik pisan asli! masih single lagi !

 

Setelah berunding akhirnya kita sepakat bikin hadiah kecil-kecilan buat beliau. Sebelum berangkat ke kantor kita sempatkan pesan kue Ulang tahun dulu ke temen nya teh Nia. Teh Nia ini anak perempuan nya Bunda, orang nya kocak asli! kalau ngobrol sama dia ada aja bahasannya. Kata teh Nia kue nya bisa diambil pas istirahat siang nanti.

 

Istirahat siang tiba, tapi kerjaan masih banyak dan teh Nia udah tak terhitung nge-Miscall  kita. Akhirnya saya sama Rangga izin (lebih tepatnya kabur) dulu buat ngambil kue. Kue udah ditangan, lilin berbentuk angka 27 siap di tiup. Tapi yang Ulang taun nya mana ? Ternyata kita baru tau siang itu kalau kang Willy sedang tidak ada dikantor, beliau lagi ada dinas di Semarang. Yang lebih parah si akang nya juga lupa kalau hari ini dia ulang tahun -___-

 

Akhirnya kita cuma bisa kasih selamat dan kirim do’a (tentunya) dari jauh. Selamat ulang tahun kang, cepat Nikah !

IMG_20160802_163300.jpg

BPPT squad: (dari kiri ke kanan) Rangga, Raksa, Devi, Afnan, Yugy, Jaka

 

Tapi ya begitulah laki-laki, beberapa orang dari mereka (termasuk saya) tidak terlalu memikirkan tentang diri sendiri, bahkan hari ulang tahun pun sering kali harus diingatkan orang lain Haha.

Tapi beda halnya dengan perempuan, mereka lebih peka terhadap hal-hal kecil dalam diri mereka bahkan pada diri pasangan tau teman nya. (Why Men Don’t listen and Woman Can’t Read Maps: Alan Pease & Barbara Pease – 1999)

Mungkin itulah kenapa Tuhan menciptakan keduanya ya ?

karna laki-laki cenderung tak acuh dan perempuan sangat peka ! Hehe

Tapi terlepas dari apapun, setiap orang memiliki alasan untuk setiap tindakan nya, setiap orang memiliki masa lalu yang mempengaruhi cara pandangnya. Tapi jangan jadikan itu alasan untuk berhenti mempercayai mereka. Tidak perlu tau masa lalunya, tapi jadilah bagian dari masa depan nya !

Seperti aku yang masih belajar memahamimu 🙂

 

 

 

Ditulis pukul 20:29 dan baru selesai pukul 21:21.

Sambil menikmati potongan Brownies terakhir …

Terimakasih untuk kue nya! Selamat malam 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s